Halaman

Wednesday, November 21, 2012

Pemanas Air Ukuran Besar

Perusahaan Wika sebenarnya sangat banyak memproduksi water heater atau pemanas air, baik yang ukuran kecil, sedang, besar. Seperti pemanas air ukuran hanya 15 liter sampai 1000 liter, Untuk ukuran jumlah air diatas atau sama dengan 500 liter sebaiknya menggunakan heat pump. Heat pump yang di produksi oleh perusahaan wika sangat hemat listrik, jika di bandingan dengan pemanas air atau water heater.

Sebagai Contoh:
Heat pump dengan kapasitas 500liter air hanya menggunakan 800-1000 watt saja, sedangkan water heater 5000-6000 watt. Harga pertama beli memang tarpaut jauh, harga untuk Heatpump bisa mencapai 25 juta - 35juta, sedangkan untuk water heater hanya 8 juta sampai dengan 15 juta (harga tersebut sudah berikut material, ongkir dan jasa pasang). Tetapi, dalam perjalannanya, menggunakan heatpump jauh lebih hemat, penggunaan listrik dengan jumlah watt besar akan membuat pembayaran untuk pemakaian water heater akan sangat tinggi jika dengan di bandingkan dengan heatpump.

Sebagai saran

Jika anda membutuhkan pemanas air diatas 300 liter sebaiknya, anda menggunakan heatpump dari pada menggunakan water heater. Setelah di hitung, dalam waktu 2 tahun saja, investasi anda sudah sama dengan harga heatpump jika anda menggunakan wawter heater dengan watt yang besar, Sedaangkan biaya penggunaan untuk listrik pada waater heater tidak akan turun, sehingga, dari hasik tersebut anda akan telah melakukan penghematan yang sangat besar setiap tahunnya.